Moon

Foto merupakan dokumentasi pribadi.

Demi kamu bulan, kubulatkan tekatku untuk keluar dari kehangatan pemanas di ruang keluarga.

Entah kenapa kamu selalu membuatku jatuh cinta setiap saat aku memandangmu.

Ku harap jenis kelaminmu lelaki agar aku tak dibilang salah aliran menyukaimu, mungkin bahkan cinta padamu.

Kemarin dulu kamu ingatkan, ketika bojoku si rendang sedang ngadem diluar? Entah kenapa tiba-tiba dia kepengen ngadem diluar.

Mungkin dia kesumuken, karena istrinya ini berasal dari negeri berhawa panas yang tak jarang busana yang membalut hanya kutang dan celana pendek saja. Jangan dibayangin lan! Karena kita belum sah. Aku juga belum siap untuk memadu suamiku.

You know what i mean kan yah lan? Aku sengaja kok lan sok nginggris karena itu saja yang aku khatam lan. “You know what i mean” dari tuturnya kedengeran keren buanget gitu lan.

Lan, lan. Kataku kepada bulan masih dengan nada sok kenal. Kok kamu ganteng sih lan. Ngingetin aku sama ketampanan suami tercinta yang masih molor sampe detik ini.

Mau tau nggak lan? Kamu adalah benda antariksa nomer dua yang selalu tak enteni tiap malam. Nomer satu paling wahid ya matahari. Apa lagi pendarnya now days (nginggris lagi biar kekinian) seakan gelombang pasang.

Kadang nongol kadang ketutup awan, kadang panas kadang hangat-hangat tahi ayam bikin aku kesemriwingen.

Lan, lan. Terkadang aku mau tanya umurmu berapa? Tapi kata mereka ndak sopan lan nanya umur. Jadi aku pikir dalam hati bahwa kamu lebih tua dari aku. Anggap saja begitu ya lan.

Maaf ya lan kamu tak selingkuhi tiap malam, tak selingkuhi dengan bojoku yang hensem dan baik hatinya. Ku harap kau tak marah lan.

Habis tak tunggu-tunggu kau hadir ke dunia bundarku kau tak hadir-hadir. Lah tapi jangan sampai hadir betulan dalam jarak dekat yah lan.

Konon katanya kalo kamu hadir dengan jarak yang lebih dekat dunia bundarku The End, udah kaya film-film yang di bioskop itu lan. The End.

Kira-kira gimana lan cara ngomong inggrisku? Sudah mantap jiwa belum lan? Menurutmu?

Kapan-kapan aku mau ajak kamu ngedate ah biar romantis, menunya candlelight dinner. Kecekan yah lan, dari namanya aja udah kece! Candlelight dinner.

Lan, lan kira-kira kalo aku nulis kamu begini macamnya kamu suka nggak yah lan? Ah semoga saja kamu suka yah lan.

Aku mau nulis tentang kamu lagi kapan-kapan, kalo aku tiba-tiba keingetan, rindu, kangen dan kepikiran kamu lan.

Sekarang aku mau siap-siap dulu yah lan. Soalnya mau ketemu sama mertuaku yang super talented. Nanti kita ngobrol lagi di lain waktu.

Dadah bulan.

Dadah-dadah melambaikan tangan ke foto bulan.

Iklan

15 Comments Add yours

  1. Ikha berkata:

    Lan, kamu ga cemburuan kan Lan. Ditinggal kak Didi ke rumah mertuanya Lan.

    Disukai oleh 1 orang

    1. zakariyaprast berkata:

      Lan kamu sekarang gak kemana mana kan ? Kalo nggk, aku jemput kamu ke situ, skrg aku mau nebeng ke Nasa πŸ˜†

      Disukai oleh 2 orang

      1. Ikha berkata:

        Lan, mentang2 ditinggal kak Didi kamu berpaling ke Mas Zaka Lan ? πŸ˜†
        Setialah Lan…

        Suka

      2. zakariyaprast berkata:

        Lan kamu tau gak perbedaan aku sama matahari? kalo matahari ada gerhananya, kalo aku mah ada cintanya πŸ˜‚

        Suka

      3. Ikha berkata:

        Matahari bisa membuat bulan bersinar, Mas Zaka menawarkan apa untuk menggantikan Matahari ? 😎

        Kok kita ngegombal disini yak. Maafkan Kak Didi πŸ™πŸ™πŸ™

        Disukai oleh 1 orang

      4. zakariyaprast berkata:

        Kita ganti lilin, karena matahari tidak hanya menyinari bulan saja, ia menyinari jagat raya πŸ˜‚
        Maaf mas didi πŸ™

        Disukai oleh 1 orang

      5. Hahahaha nggak apa-apa komen-komennyabrenyah sekali kalian berdua. Didi masih mbak mas Zaka. Belum kepikiran jadi mas. πŸ˜‚πŸ€£πŸ’ƒ

        Suka

      6. zakariyaprast berkata:

        Oh gitu yah, maaf deh mbak kayaknya otak saya ini lagi penaltiπŸ˜“ wkwkwk

        Suka

      7. Nggak apa-apa kok. Santai sahaja. Semiga penaltinya bisa menghasilkan sebuah gol yang indah! (Ngimongnya ala-ala presenter bola)

        Suka

      8. zakariyaprast berkata:

        Iya, semoga ini menjadi titik awal pemain muda untuk berlaga πŸ˜‚

        Suka

      9. Ikha berkata:

        Butuh ribuan lilin untuk membuat bulan tampak bercahaya πŸ˜‚πŸ˜‚

        Disukai oleh 1 orang

      10. zakariyaprast berkata:

        Kita namakan gerakan 1000 lilin πŸ˜‚ save bulan

        Disukai oleh 1 orang

  2. Firman berkata:

    Keren mbak, bisa mem-foto bulan sebagus itu.

    Suka

    1. Terimakasih kakak firman. Masih amatiran kok. πŸ™‚ masih perlu belajar banyak.

      Suka

  3. Desfortin berkata:

    Haha…awas abang rendang, loe hampir mau diduain, dg bln lg…ngomong Inggris pdhal bulan blm pernah kursus tu…πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    Ada2 wae, mamanya art ini

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s