The power of mamak-mamak!!!

IMG_1575
Photo merupakan dokumentasi pribadi

Posting ini saya dedikasikan kepada mamak-mamak entah mamak baru yang bener-bener belum setahun menjadi mamak atau yang sudah punya buntut dua, tiga ataupun empat.

Bukan maksud saya mendiskriminasikan lelaki, namun percayalah saya yakin lelaki seperti abang rendang dan bapak-bapak diluaran sana yang seratus persen bertanggung jawab kepada keluarganya juga membuat saya kagum!! Asli dari hati yah ini sambil nulis sambil ngomong hatinya.

Lama nggak nulis hari ini saya mau curhat, jadi ceritanya abang rendang yang seharusnya berada di Bali dan berkumpul dengan saya dan Art mendadak kudu harus wajib ke luar dari negara Indonesia certinya karena visanya nggak bisa di perpanjang.

Jadilah saya dan Art kita berdua-duaan di Bali, sampai dengan hari senin depan. Semuanya sih aman tentram terkendali kita berdua asik aja #menurutsaya emoh gimana kalo menurut Art, bisa jadi dia ngedumel duhhh mamak saya ini sok asik banget deh orangnya ngajakin sepedahan sore-sore. Ah entahlah mungkin. πŸ˜…

Pokoknya aman terkendali sampai pada waktunya mandi! Nah kalo pas ada abang rendang tuh enak tinggal titip aja jadi mau mandi lama pake ada acara rendeman kembang tujuh rupa juga nggak worry. Nah ini sendiri, bersama si bocah yang sedang tidur.

Heyaaa, saya yang dari jaman masih piyik sampe udah tua begini, merupakan tipe manusia yang paling demen berlama-lama di kamar mandi. entah ngapain aja pokoknya lama! Kalo ditotalin lima kali abang rendang mandi satu kali saya mandi. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah hari ini pas waktunya kudu keramas pulalah, kulit kepala udah gatel rambut udah lepek, berminyak tak tentu arah, mau kesalon entar Art gimana dan sama siapa saya binggung. Ya sudahlah akhirnya saya putuskan untuk menidurkan Art setelah tidur baru saya mandi.

jeng-jeng-jeng-jeng waktu mandi sudah didepan mata, jadilah saya menyiapkan segalanya dengan seksama dalam pikiran saya kalo tiba-tiba Art bangun saya sudah siap lari ke kasur nggak peduli shampo belom dibilas. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Sebetulnya saya nggak worry karena Art ini tipe anak yang udah jago turun Β dari kasur sendiri (Turun bisa naik nggak bisa), karena dari awal traveling kita sudah ngajarin dia cara untuk turun dari kasur bukan dengan cara terjun bebas. Tapi ya gitu, kadang suka lupa dan teledor apa lagi kalo mamanya nggak disamping dia jadilah lupa, didukung juga dengan kasur hotel tempat kita nginep tingginya dua kali kasur di rumah kita jadilah saya was-was.

Ini anak baru satu, gimana dua yah! Jadi saya akui bahwasannya buibu itu daya ngibritnya apa lagi berkaitan dengan anak ruar biasa maha dahsyat! Termasuk saya, sore ini mandi paket lengkap pake keramas nggak sampe tiga menit!!!

Sungguh pencapaian yang maha dahsyat untuk diri saya pribadi. Jadi kalo ada yang baca dan komen mohon diberi tepukan tangan terlebih dahulu posting saya yang tidak seberapa ini.

Akhir kata hidup mamak-mamak saya nggak bisa bayangin gimana dengan mamak-mamak single yang lelakinya hanya berani berbuat namun tidak berani bertanggung jawab, saya angkat topi, peluk dan ketjup satu-satu apa bila ada pembaca blog saya yang singke fighter!

Terimakasih, sampai bertemu di tulisan selanjutnya.

Didi.050817.Umalas.Bali

Iklan

10 Comments Add yours

  1. Ikha berkata:

    Kaaak… rekor…3 menit buat mandi keramas. Aah, mamak – mamak super ini πŸ˜…

    Disukai oleh 1 orang

  2. kunudhani berkata:

    Ketika apa yg mnrtmu gk bsa dilakukan, pastilah km bsa lkuin demi anakmu – temen mainku pernsh blg gtu, dluny pcicilan gk kruan, ps dia mtusin nikah bnyk yg kget, tp trytaa dia sngat bs jd ibu yg baik😊😊

    Suka

  3. Desfortin berkata:

    Haha…πŸ‘πŸ‘ pncapaian banget tu Didi. Smoga ttp semangat ya ngurusin Art meski si Abang Rendang lg jauh..

    Sy bayangkan, klau Didi punya anak 5 bisa lebih heboh tu, haha…

    Disukai oleh 1 orang

    1. Pasti lebih dari heboh kak Des. πŸ˜‚Semangat!!

      Disukai oleh 1 orang

  4. Bang Ical berkata:

    Turun bisa, naik nggak bisa πŸ˜‚

    Disukai oleh 1 orang

    1. Begitulah om ical πŸ˜‚

      Suka

      1. Bang Ical berkata:

        Aku ngakak baca itu, aku bayangin Art πŸ˜‚

        Suka

  5. gadispratiwi berkata:

    wkwkwkwkwk ngakaaaaak, 3 menit mah aku baru sikat gigi doang

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hahahaha dulu juga gitu, sekarang sih masih terutama kalo jagoan neon ada yang jagain.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s